Pages

Subscribe:

Labels

Minggu, Juni 01, 2008

Banjir


BANJIR

mungkin bukan sesuatu yang asing ditelinga kita hampir setiap tahun ada di di tv

khususnya dijakarta yang paling santer diberitakan. tapi banjir yang satu ini beda, banjir ini ada dikota kelahiranku

Madiun, sebenarnya bukan banjirnya yang heboh tapi banjir tersebut menelan korban jiwa puluhan orang yang sedang menonton banjir di atas jembatan yang usianya

sudah tua tersebut lebih tepatnya didaerah magetan tanggal 26-12-2007. dan banyak stasiun televisi yang menayangkan. akhirnya gue cabut melihat sendiri jembatan yang ambrol........


tersebut dari beberapa saksi mata, ambrolnya jembatan tersebut dikarenakan hanyutnya pohon-pohon yang tumbang akibat banjir tersebut

akibat derasnya arus banjir waktu itu pohon-pohon yang sebesar rumah menghantam jembatan sampai ambrol. celakanya banyak orang yang asik menonton diatas jembatan.

ada yang membawa montor, sepeda, ada yang jalan bahkan ada yang foto2 kata narasumber gue. trus kejadian yang begitu cepat sehingga puluhan orang bersama montornya hanyut

terbawa arus sungai yang deras sekali. ada 2 orang yang selamat, tapi bagaimana nasib puluhan orang yang hanyut. Anehnya sampai sekarang belum ada jenasah yang diketemukan.

yang ada cuma kendaraan yang tengelam didasar sungai yang berhasil diangkat.

dari sedikit cerita gue bisa ditarik kesimpulan. banjir adalah sebuah fenomena bencana alam?? tapi kok malah jadi tontonan ya.

tapi gue pikir2 mungkin itu fenomena yang sangat langka di madiun sebab selama gue lahir ampe sekarang baru kali ini lihat banjir didaerah gue.

ya kira2 15 tahunan lah mungkin lebih. kenapa ya Apa mungkin gara2 global warming. ah ngak paham gue masalah gituan. yang gue tahu

ini saatnya kita lebih menjaga dan mencintai lingkungan kita sendiri. let's go green


1 komentar:

Anonim mengatakan...

ihhhhh. ngeri banget la korban banjir sudah ada yang ditemukan belum?????

Posting Komentar