Pages

Subscribe:

Labels

Selasa, April 14, 2009

tips membeli hp second




ya ini tentang sekilas tentang jual beli hp second atau 2rd

Apabila kita membeli barang second kita harus lebih hati-hati karena sangat berpotensi untuk rusak.

Biasanya orang menjual Handphone nya karena beberapa hal seperti

1. Bosan akan barang tersebut

2. Ingin ganti dengan model yang terbaru

3. Membutuhkan uang dengan cepat.

4. Barangnya terjatuh dan agak error tapi. masih normal ketika dijual.

5. Hpnya sudah rusak kemudian diperbaiki normal tapi cuman hidup 2 hari kemudian
MATOT alias mati total....




berhati-hatilah jika mereka menjual karena no 4 dan 5 Oleh karena itu sebelum membeli handphone saya akan memberikan sedikit tips dari pengalaman saya sendiri sebagai makelar hp dimadiun.


- Sebelum membeli HP tentukan dulu merk hp tersebut kemudian tipe hp apakah sesuai dengan yang kita butuhkan. Apakah kita lebih cenderung memilih multimedia yang komplit, foto yang berkualitas, musik yang mengelegar, atau yang terbaru mendukung akses jaringan 3G dan akses HSDPA dengan kemampuan download 3,6Mb/s

- Apabila sudah menentukan pilihan sesuaikan dengan budget yang anda miliki jangan sampai besar pasak daripada tiang.

- Jika sudah belilah dicounter2 yang anda percaya mungkin milik teman atau saudara kita. Jika tidak ada maka belilah dipusat jual beli hp yang terbesar karena disana kita lebih leluasa memilih hp yang kita inginkan karena disetiap counter mempunyai stock tersebut . dan kelebihan lain mungkin kita akan dapat potongan harga karena persaingan yang ketat antar pemilik counter tapi jangan lupa yang paling penting tawar hingga 100rbu kebawah paling ngak counter akan menaikkan 25-50 ribu lumayan kan. Dan jangan lupa juga cek harganya di tabloid semisal PULSA.

- Setelah itu kalau sudah mendapatkan hp yang kita tuju periksa dengan teliti. Yang paling pertama
- 1 casing kalau masih mulus berarti belum pernah jatuh

- 2 cek pertama tama segelnya apakah asli segel resmi apa segel abal-abal buatan toko. Karena ini yang paling penting. Teruskan lihat pada mur atau baut di hp masih mulus atau pernah kena obeng itu kelihatan sekali. Kalau murnya pernah dibuka pasti kelihatan dan itu pernah dibongkar dan sangat berbahaya jika harganya mahal sekitar 2 juta keatas mendingan jangan. Karena mesin dan sparepartnya juga mahal dan sulit dicari biasanya mereka menyiasatinya dengan di JUMPER istilahnya dengan mengabungkan kabel ke bagian yang rusak dan disambungkan ke mesin induk supaya normal kembali tapi ini biasanya tidak bertahan lama jadi berhati-hatilah.

-3. Ceklah semua fitur yang ada di hpnya jangan sampai lengah kalau dihp Sony Ericsson tekan. Kanan,bintang,kiri,kiri,bintang,kiri,bintang. Setelah itu tekan uji layanan. Pastikan semua normal. Dari keyboard, layar, speaker, earphone, getar, kamera, dan terakhir pastikan radio hidup karena sering radio mati karena ngeceknya harus pakai headset. jangan lupa ces hp bisa tidak. dan baterai minta garansi 5 hari itu standart counter.

4 komentar:

dio mengatakan...

wah perlu dipraktekkin nich................

beneran mau beli hp second !

RIO mengatakan...

N97 bkas/baru ada gak?lokal madiun ya!

rudi setiawan tiada tara mengatakan...

dio... sipp jangan salah pilih

rudi setiawan tiada tara mengatakan...

rio... ada di presiden plasa bos sekarang gak mkelar hp lagi,,,,

Posting Komentar